Pasang Script SMS Gratis Di Blog

on Rabu, 13 Oktober 2010

Layanan SMS Gratis kini banyak sekali terdapat di internet seperti salah satunya adalah sms-online.web.id , dimana kita dapat mengirimkan SMS secara gratis ke semua operator GSM ataupun CDMA tanpa penghalang ruang dan waktu, yang penting kamu sedang online, pada saat itu juga kamu dapat mengirim SMS gratis.

Namun SMS jenis ini sepertinya kita hanya bisa mengirim SMS saja, untuk menerima balasan SMS tentunya harus menggunakan Ponsel mu juga, maka dari itu sebaiknya kamu menuliskan nomer ponselmu di dalam SMS yang kamu kirim.

SMS yang telah kita kirimkan ke nomer tertentu, tentunya disitu terlihat siapa pengirim sebenarnya dan setelah saya cek ternyata pengirimnya menggunakan nomer GSM biasa. Saya sebagai orang awam coba membuat kesimpulan bahwa server dari pengirim pesan juga menggunakan SIM Card seperti yang kita gunakan di ponsel, namun dengan menggunakan bantuan mesin computer, maaf ini cuma kesimpulan saya saja mungkin saja salah. Dan jika dibandingkan dengan SMS-SMS yang pernah dikirim operator telpon langsung, biasanya menggunakan angka tidak lebih dari 4 digit.

Satu lagi yang perlu saya informasikan, SMS gratis ini hanya mendukung sampai dengan 150 karakter saja, jadi hemat kalimat-kalimat yang ingin kamu sampaikan di pesan, cukup buat pesan yang singkat saja namun orang yang menerima nantinya mengerti dan faham maksudnya.

SMS gratis


Nah untuk pemilik Blog, ada baiknya sobat memasang Form SMS gratis ini di Blog sobat, ya hitung-hitung biar lebih mudah dalam ber SMS Gratis dan sekalian untuk menarik visitor lebih banyak untuk berkunjung.

1). Login ke blogger sobat.

2). Pilih Tata Letak / Rancangan.

3). Pada Tab Element Halaman klik Tambah Gadget.

4). Pilih HTML/Java Script.


5). Langkah berikutnya copy paste Kode di bawah ini dan klik simpan.

<iframe name="I2" src="http://sms-online.web.id/widget"
width="270" height="350"> not support
</iframe>


Nanti hasilnya akan sobat lihat seperti di Blog saya ini. Silakan dicoba untuk mengirim SMS, jangan lupa isikan angka verifikasi baru klik KIRIM SMS.

source : http://softwarebali.blogspot.com/2010/08/tips-blogger-pasang-script-sms-gratis.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...